SING 2 (2021) – MERIAHNYA TEATER MUSIK DI SEBUAH FILM ANIMASI

Sing 2 merupakan film animasi musikal plus komedi yang diproduksi oleh Illumination dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Film ini merupakan sekuel dari film yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Masih disutradarai dan naskahnya ditulis oleh Garth Jennings, para karakter hewan-hewan lucu dan keren seperti Meena, Ash, Johnny dan Buster akan kembali menghibur penonton di bioskop mulai awal tahun 2022 ini.

Setelah berhasil menghidupkan kembali teater lama milik ayahnya di film Sing (2016) dan kemudian memberinya nama New Moon Theater, pertunjukan milik Moon Buster (Matthew McConaughey) menjadi teater paling populer di kota tempat tinggalnya. Belum puas dengan pencapaiannya, Buster ingin tampil di Redshore City yang lebih glamor dan menjadi impian hingga destinasi semua penyanyi top.

Namun, untuk tampil di sana, mereka harus mengikuti audisi yang sangat ketat. Nekat, Buster membawa timnya, Rosita (Reese Witherspoon), Johnny (Taron Egerton), Meena (Tori Kelly), Ash (Scarlett Johansson), dan Gunter (Nick Kroll) untuk melakukan audisi colongan di agensi milik Jimmy Crystal (Bobby Cannavale) yaitu Crystal Entertainment yang dikenal sangat selektif. Nyaris gagal, Buster Moon tak habis akal, ia menjanjikan bisa membujuk kembali Clay Calloway (Bono), seorang legenda rock star yang sudah lama mengundurkan diri dari industri musik untuk kembali ke panggung, serta berhasrat untuk membuat pementasan bombastis yang berbeda dari show yang lainnya .

Mampukah Buster mewujudkan impiannya agar Meena, Johnny, Rosita dan Ash bisa bermain di teater besar? Lalu berhasilkah ia menepati janjinya untuk menghadirkan show spektakuler kepada tuan Crystal yang terkenal kejam dan tanpa ampun?

Deretan pengisi suara Sing 2 tentu sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Scarlett Johansson, Taron Egerton, Halsey, sampai Letitia Wright berhasil menghidupkan karakter yang sudah begitu dikenal para penonton dari akting hingga bernyanyi mereka lakukan dengan sangat baik. Sedangkan untuk lagu-lagu yang ada di filmnya jika mau dihitung secara rinci total ada 40 lagu terkenal yang terdapat di film Sing 2 ditambah satu lagu baru dari band legendaris U2 yang berjudul Your Song Saved My Life. Oh dan ada lagu BTS – Not Today terselip disalah satu scene kalau kalian mendengarkan dengan seksama.

Film ini juga terdapat momen yang pastinya bakal menguras emosi penontonnya dari terhibur hingga merasa sedih. Apalagi ketika menceritakan tentang sosok Clay Calloway yang kehilangan sang istri, yang sampai membuatnya mengundurkan diri dari semua hal yang berbau musik. Selain itu juga terdapat pesan moral untuk mengajarkan setiap orang untuk berusaha keras dalam menggapai impiannya, meski banyak rintangan yang akan menghadang.

Didukung dengan para pengisi suara yang mumpuni dan berkualitas secara keseluruhan film Sing 2 mampu memberikan hiburan yang lebih seru dan megah meski dari sisi cerita masih lebih solid di film pertama. Termasuk efek visual yang sangat wah, disajikan dalam film ini ketika Buster dan kawan-kawan memulai pertunjukan spektakuler mereka.

Sing 2 merupakan tontonan wajib yang kalian harus nikmati di bioskop. Selain memanjakan mata, film animasi ini akan mampu menghibur serta memberikan tawa baik buat anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu menonton Sing 2 ibarat menonton sebuah acara musik yang menyuguhkan lagu-lagu berbagai macam genre dan lintas generasi yang akan mengajak penonton untuk bernyanyi bersama di dalam studio.

Sing 2 akan sneak preview di bioskop pada 1 dan 2 Januari, dan tayang reguler mulai 4 Januari 2022.

Share