PETER RABBIT 2: THE RUNAWAY (2021) – LEBIH SERU DAN KOCAK DARI FILM PERTAMA

Setelah mengalami penundaan penanyangan selama hampir 2 tahun akibat pandemi COVID-19, dari rencana awal pada Februari 2020, kini akhirnya Peter Rabbit 2: The Runaway bisa kita saksikan di layar lebar mulai bulan Januari 2022 ini.

SINOPSIS

Di sekuel ini diceritakan Thomas (Domhnall Gleeson) dan Bea (Rose Byrne) akhirnya memutuskan untuk menikah, karena hal itu mau tak mau Peter (James Corden) dan teman-temannya harus menyesuaikan dengan kondisi yang baru dan berbeda. Tidak hanya itu saja, Peter kembali berulah dengan berusaha keluar dari lingkungannya selama ini dan ia menemukan tempat ketika segala kelakuan nakalnya mendapatkan apresiasi. Namun ketika keluarga Peter mempertaruhkan segalanya untuk mencarinya, Peter mesti memutuskan, dirinya ingin menjadi kelinci seperti apa. Kelinci yang baik atau kelinci nakal yang selama ini dituduhkan kepada dirinya. Tidak hanya itu saja konflik yang dihadapi, Bea juga mendapatkan tawaran dari Nigel-Basil Jones (David Oyelowo) seorang pengusaha yang tertarik untuk mendistribusikan buku yang ia buat secara luas, namun harus merubah konsep cerita yang Bea buat serta menurut semua kemauan Jones. Hingga membuat Bea kebingungan dan juga berpengaruh kepada hubungannya dengan Thomas.

REVIEW

Masih disutradarai oleh film pertamanya yaitu Will Gluck, kali ini sang sutradara berhasil membuat sekuelnya lebih seru dan lucu dari film pertamanya. Dari adanya aksi heist para hewan-hewan lucu, hingga adegan penyelamatan layaknya film-film action. Tanpa meninggalkan formula pada film sebelumnya, Peter Rabbit 2 ceritanya dibuat untuk segala umur. Mudah dipahami serta ringan disertai dengan humor-humor receh menghibur yang bisa muncul di saat-saat yang tak penonton duga.

Selain itu pada sekuel ini juga merupakan cerita pencarian jati diri Peter, ibarat remaja yang menuju dewasa tanpa bimbingan akibat hilangnya sosok orang tua. Penonton akan diajak untuk memahami apa yang ia suka dan apa yang ia benci, disamping itu sosok Peter akan diuji kebesaran hatinya dalam menerima kondisi yang kurang berpihak kepadanya.

Peter Rabbit 2 juga merupakan tontonan keluarga yang menceritakan hubungan anak-anak dan orang tua, yang diceritakan melalui hubungan antara Thomas dan Peter. Selain itu film kedua ini juga memiliki cerita yang lebih unik dibandingkan film pertamanya. Disamping itu juga pesan moral yang disampaikan kepada penonton melalui film nya adalah mengenai kepercayaan dan saling pengertian kepada setiap orang terdekat.

Kalaupun ada yang kurang pada sekuel kali ini, yaitu suara Peter yang diisi oleh James Corden yang memang mengganggu serta menyebalkan, dan uniknya di beberapa dialog pada film ini Peter mengakui kalau suara dia memang cukup annoying bagi para penonton.

Satu catatan dari penulis, scene para ayam di perdesaan merupakan scene stealer pada film ini.

Peter Rabbit 2: The Runaway tayang di bioskop mulai 14 Januari 2022. Jangan terburu-buru untuk keluar studio karena Peter Rabbit 2 masih menyisakan beberapa scene lucu di tengah-tengah credit title nya.

Share