JURASSIC WORLD DOMINION (2022) – PARADE HEWAN DINOSAURUS YANG SELALU MENGANCAM SETIAP SAAT

Dengan premis membahas eksistensi hidup bersama antara manusia dengan dinosaurus yang sudah berkembang biak di bumi akibat kisah di akhir Fallen Kingdom, film Jurassic World: Dominion  mencoba menggabungkan karakter di trilogi Jurassic Park dengan menghadirkan Sam Neill, Laura Dern, Jeff Goldblum, BD Wong dan Campbell Scott dengan karakter di trilogi baru, Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Justice Smith dan Isabella Sermon.

Setelah Jurassic Park yang dirilis tahun 1993 lalu menyelesaikan triloginya di Jurassic Park 3, studio Universal terus mencoba meraih keuntungan besar lewat trilogi keduanya yang bertajuk Jurassic World. Kesuksesan Jurassic World pertama yang meraih lebih dari 1,6 milyar dollar dan Jurassic World: Fallen Kingdom yang mengikuti jejak dengan 1,3 milyar dollar, maka tanpa ragu diproduksi lah penutup trilogi keduanya ini dengan judul Jurassic World: Dominion.

Jurassic World Dominion mengambil plot cerita empat tahun setelah apa yang terjadi di Fallen Kingdom ketika Isla Nublar dihancurkan. Dinosaurus sekarang hidup dan berburu, beradaptasi bersama manusia di seluruh dunia. Keseimbangan yang rapuh ini akan membentuk kembali masa depan dan menentukan, sekali dan untuk semua, apakah manusia akan tetap menjadi predator puncak di planet yang sekarang mereka tempati bersama makhluk paling menakutkan dalam sejarah? Premis sederhanya seperti itu. Namun isi dari film lebih luas dari itu.

Plot yang ada di Fallen Kingdom yang melibatkan cucu perempuan Lockwood di Dominion ini diperdalam sebagai poros cerita. Ini adalah film yang merangkul ide atau semangat yang lekat dengan trilogi pertama. Yang menempatkan konsekuensi brutal dari ambisi manusia, di mana yang menjadi ‘penjahat’ bukanlah para dinosaurus akan tetapi para manusia yang digerakkan semata-mata untuk pencarian keuntungan dan ambisi kekuasaan.

Dalam petualangan baru ini, mereka sekali lagi harus menghadapi konsekuensi dari keserakahan, yang tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan keuntungan finansial dari keajaiban ilmu pengetahuan.

Dari segi cerita, Dominion bisa dibilang kurang memuaskan. Namun buat yang suka film aksi, kamu tetap bisa menikmati Dominion karena film ini menampilkan lebih banyak aksi dibandingkan film Jurassic World lainnya. Aksi di Dominion jelas didominasi oleh adegan kejar-kejaran dengan dinosaurus, tetapi bentuk kejar-kejarannya lebih bervariatif dibandingkan semua film yang ada di waralaba Jurassic Park.

Terlebih dari segi visual. Penonton benar-benar dimanjakan dengan para spesies dinosaurus yang dijamin bikin mata melotot. Aksi kejar-kejaran dan tatapan hewan besar itu juga sukses bikin penonton tegang dan jantungan.

Ini merupakan penutup series Jurassic World yang seru, menyenangkan dan mendebarkan. 2,5 jam penonton diberikan penampilan dinosaurus-dinosaurus yang memukau sekaligus menakutkan.

Belum lagi adegan-adegan penuh nostalgia baik dari para pemeran trilogi awal dan scene memorable film-film sebelumnya yang direplikasi di film ini.

Jurassic World Dominion akan menghibur seluruh kalangan umur, baik anak-anak maupun dewasa. Film ini akan tayang di Indonesia mulai tanggal 8 Juni 2022.

Share