CLIFFORD THE BIG RED DOG (2021) – KISAH MAGIS ANJING YANG LUCU DAN MENGGEMASKAN

Dibuat berdasarkan buku anak-anak Amerika terlaris karangan Norman Bridwell. Clifford The Big Red Dog merupakan salah satu film baru untuk keluarga dipenutup akhir tahun 2021 ini mengusung tema mengenai persahabatan dan toleransi disertai dengan cerita magis yang menarik.

Emily Elizabeth (Darby Camp) kerap diganggu oleh teman-temannya di sekolah. Emily tak bisa melawan karena ia cenderung lebih kecil dibandingkan dengan teman yang mengganggunya itu. Kehidupan Emily pun seakan berbalik 180 derajat ketika ia mengadopsi seekor anjing berwarna merah yang ia dapatkan dari Pak Bridwell (John Cleese) seorang animal rescue. Ia pun merawatnya dan menamai anjing tersebut dengan nama Clifford. Clifford kini menjadi teman Emily satu-satunya disaat ia kesepian, karena Ibunya Maggie (Sienna Gillory) sibuk dengan kariernya. Emily berharap Clifford bisa tumbuh dengan baik dan kelak akan melindungi serta menemaninya setiap saat.

Keajaiban dan harapan Emily ternyata datang dalam waktu semalam. Clifford yang tadinya seekor anak anjing berukuran biasa kini menjelma menjadi anjing raksasa. Ukuran tubuhnya yang tak biasa itu pun membuat Emily kebingungan, Clifford nyaris menghancurkan seisi apartemennya. Keunikan dari Clifford ini pun tak bisa disembunyikan Emily lebih lama sehingga terekspos ke social media. Hal itu mengundang perusahaan genetik Lyfegro yang dipimpin oleh Tieran (Tony Hale) menginginkan Clifford untuk dijadikan kelinci percobaan sebagai bahan penelitian.

Alhasil cerita ini mengundang pertanyaan mengapa Clifford bisa tumbuh menjadi raksasa dalam semalam? Lalu bagaimana perjuangan Emily beserta pamannya Casey dan sahabatnya Owen agar bisa menyelamatkan Clifford dari kejaran Lyfegro?

Clifford The Big Red Dog terasa menyenangkan untuk ditonton. Hiburan datang dari kelakuan Clifford yang menggemaskan dan Paman Casey yang kerap ketiban sial. Namun, saat film sudah memasuki pertengahan, Clifford The Big Red Dog pace filmnya menjadi kendor dengan beberapa candaan terkesan dipaksakan sehingga berakhir menjadi adegan yang kurang begitu lucu. Selain itu, asal usul dan penjelasan soal kenapa Clifford bisa berubah menjadi raksasa pun tidak terlalu terjawab dengan baik karena hanya sebatas diberikan cinta oleh sang majikan sehingga masih menyisakan misteri.

Keseluruhan cerita dari Clifford The Big Red Dog cukup mudah dipahami. Pesan moralnya pun bagus sekali, yaitu soal menjadi berani dan toleransi terhadap perbedaan serta menunjukkan rasa untuk saling menolong. Film ini juga didukung visual efek yang bagus sehingga Clifford seakan terlihat nyata karena menggunakan animation hybrid selain itu juga didukung chemistry yang baik dari para karakter-karakter utamanya.

Film ini diisi penuh dengan pesan-pesan moral yang positif dan banyak kebaikan yang bisa dipelajari serta ditiru, penampilan Clifford sang bintang utama sangatlah lucu dan menggemaskan. Sebagai film keluarga, Clifford The Big Red Dog merupakan tontonan pas di musim liburan ini. Durasinya juga singkat dan ceritanya padat serta tidak rumit karena mudah dipahami oleh anak-anak.

Clifford The Big Red Dog akan tayang di bioskop mulai: Matinee Shows (Show Paling Pagi) 25 dan 26 Desember 2021. Sneak Preview 28 Desember 2021. Show Reguler 29 Desember 2021.

Share