DESPICABLE ME 4 (2024) – FILM ANIMASI YANG RIANG, MENGHIBUR, DAN PENUH TAWA

Despicable Me 4 disutradarai oleh Chris Renaud, sedangkan naskahnya ditulis oleh Mike White dan Ken Daurio.

Pengisi suara Despicable Me 4 masih menggunakan aktor sebelumnya. Seperti Steve Carell, Kristen Wiig, Miranda Cosgrove, Steve Coogan, Chris Renaud, Dana Gaier, dan Pierre Coffin. Akan ada beberapa nama baru untuk mengisi suara, di antaranya Will Ferrell, Joey King, Sofia Vergara, Stephen Colbert, Chloe Fineman, dan Madison Polan.

Despicable Me menjadi waralaba animasi tersukses sepanjang masa. Total, waralaba ini sudah mendulang box office sebesar US$4,6 miliar dengan film paling larisnya adalah Minions (2015) dengan US$1,1 miliar.

SINOPSIS

Despicable Me 4 masih berfokus pada kehidupan Gru. Namun kali ini menjadi semakin menarik, lantaran Gru baru saja kedatangan anggota keluarga baru. Selain menjadi ayah dari tiga anak angkat perempuan, kini Gru juga telah memiliki seorang anak laki-laki bersama Lucy bernama Gru Jr.

Namun di tengah kebahagiaan bersama keluarganya, Gru justru mendapatkan peringatan bahwa mereka sedang dalam bahaya. Pasalnya, penjahat Maxime Le Mal telah kabur dari penjara bersama kekasihnya, Valentina dan bertekad untuk membalaskan dendam masa lalu kepada Gru.

REVIEW

Selain ceritanya yang ringan dan humornya yang lucu. Despicable Me 4 memberikan cerita yang ringan berbalut aksi yang masih aman ditonton semua orang, termasuk anak-anak. Dengan humor yang khas, film itu juga menawarkan sesuatu yang segar karena memiliki karakter baru dan kemampuan baru para Minion yang pastinya membuat kita tertawa.

Menariknya, film Despicable Me 4 ini tidak hanya menampilkan humor, tapi kedekatan dan kehangatan antara Gru dan keluarganya juga menjadi daya tarik tersendiri yang menghangatkan hati.

Karakter Gru, memang selalu menyita perhatian para pecinta film animasi di seluruh dunia, akan kembali menyapa para penggemarnya melalui petualangan terbaru yang penuh aksi dan humor. Kemampuan film ini untuk tetap terlihat ringan membantu menjaga keriangannya tetap berjalan, sehingga menghasilkan pengalaman menonton yang dapat menghibur.

Para pemain memberikan penampilan suara yang memikat, seperti Carell dan King. Sebagai Gru, Carell mempertahankan sifat mudah tersinggung yang menjadi ciri khas penjahat sekaligus menyentuh hati karena adanya keinginan agar lebih dekat dan akrab dengan sang bayi Gru Jr.

Berdurasi 95 menit yang cepat, Despicable Me 4 memang tidak terlalu memberikan cukup waktu bagi Maxime sang villain di film ini untuk menjalankan rencana jahatnya secara emosional. Selain itu para Minion juga menghadirkan beberapa momen yang benar-benar dapat membuat penonton tertawa dan dengan tampilan animasi yang mendetail dan juga mengesankan.

Dari soundtrack, akan hadir warna K-Pop yang menghiasi film ini, seperti lagu BTS hingga Blackpink. Dan setelah 14 tahun berlalu, kita bisa menyukai atau membenci franchise ‘Despicable Me’. Tidak semua film animasi seperti ini dapat melampaui batasan, dan pada akhirnya Despicable Me 4¬†adalah murni film anak-anak, dengan satu-satunya tujuan untuk membuat mereka sebagai penonton bisa menikmatinya

Despicable Me 4 tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu, 3 Juli 2024!

Share