FILM DUNE MELEWATI PENDAPATAN 300 JUTA DOLLAR DI BOX OFFICE WORLDWIDE

2 November 2021, Film “Dune” produksi Warner Bros Pictures dan Legendary Pictures, telah melampaui angka $300 juta di box office global hari ini, pada hari Senin di Amerika Utara sudah mencapai lebih dari $71 juta dan lebih dari $228 juta di luar negeri, dan terlihat akan terus bertambah. Sukses menjadi film nomor 1 di beberapa negara, ditambah dengan berita dari mulut ke mulut yang menyebar secara impresif, ini merupakan suatu kabar yang baik bagi film Dune. Petualangan epik, berdasarkan novel fenomenal Frank Herbert, dimulai dari musim gugur dengan kemeriahan besar melalui penayangan di festival film Venesia dan Toronto sebelum memulai pertunjukan bioskopnya secara global mulai pada pertengahan September 2021.


Jeff Goldstein, Presiden, Distribusi Domestik Warner Bros. Pictures, mengatakan, “Kami sangat senang bahwa pengalaman sinematik yang unik ini dinikmati oleh para pecinta film, serta para penggemar bukunya termasuk Denis Villeneuve sendiri, yang sudah mengkreasikan ‘Dune’ seperti yang ia bayangkan: yaitu disaksikan di layar sebesar mungkin. Angka-angka yang luar biasa ini juga didukung dengan rating A- dari CinemaScore dan rating Certified Fresh dari Rotten Tomatoes, menunjukkan bahwa film ini memberikan bukti bahwa penonton rela untuk menonton Dune berkali-kali.”

Andrew Cripps, Presiden, Distribusi Internasional Warner Bros. Pictures, menyatakan, “Dari opening weekend internasional pertama kami di bulan September, kami dapat melihat bahwa ‘Dune’ akan amat sangat memuaskan para penonton. Angka-angka tersebut membuktikan optimisme bioskop setelah kembali dibuka dan kami akan selalu menantikan pertunjukkan bioskop yang ramai, kami akan menunggu antusiasme di Australia dan Selandia Baru yang akan segera tayang ketika memasuki musmi liburan.”

Film “DUNE” sedang tayang di bioskop Indonesia saat ini.

Share