SPIDER-MAN: NO WAY HOME (2021) – KOMPLEKS DAN PENUH KEJUTAN

No Way Home merupakan film garapan Marvel Cinematic Universe dan Sony Pictures Entertainments yang melanjutkan aksi Spiderman versi Tom Holland dalam Spiderman Far From Home (2019).

Spiderman: No Way Home mengisahkan perjalanan Peter Parker yang identitasnya sebagai Spider-Man terbongkar oleh Mysterio. Spider-Man: No Way Home berlatar waktu tepat setelah kejadian di akhir film Spider-Man: Far From Home (2019), ketika Mysterio mengungkapkan identitas asli Spider-Man. Peter Parker kemudian meminta bantuan kepada Doctor Strange agar semua orang lupa bahwa Peter Parker adalah Spider-Man. Namun, Peter mengacaukan mantra Doctor Strange, sehingga membuka multiverse dan mengakibatkan datangnya villain dari semesta lain.

Sinematografi dan visual film ini sudah tidak perlu diragukan lagi kemewahannya, karena biaya besar yang dikeluarkan untuk produksinya. Penulis menikmati sekali setiap adegan dan visual yang ditampilkan sangat rapi dan smooth tanpa cela untuk sebagai penonton yang bisa enjoy menikmati film dari awal hingga akhir film ini usai.

Tata suara dan musik dalam mengiringi film ini juga tidak berlebihan dan memiliki porsi yang pas disetiap bagian scene yang ditampilkan. Ketika adegan aksi berlangsung dentuman suara bioskop menambah adrenalin penonton untuk sejenak melepas nafas untuk bisa menghirup udara segar agar superhero bisa menyelamatkan diri dari kejaran musuhnya. Musik dalam film ini sangat membantu mood dan perasaan penonton dalam mengikuti film Spider-man : No Way Home dari awal hingga tuntas.

Unsur komedi ada di level ‘cukup’, mengingat seberapa seriusnya topik cerita yang diambil. Penempatannya pun cukup strategis, dan tidak diselipkan disembarang tempat sehingga tidak menggangu keseriusan yang ingin dibawa oleh film ini. Spider-Man versi Sam Raimi dan The Amazing Spider-Man versi Marc Webb beberapa kali dijadikan sebagai referensi inside jokes pada film ini. Hal tersebut memberikan sentuhan manis yang ada di film Spider-man: No Way Home.

Setiap orang pasti memiliki tanggung jawabnya masing-masing tergantung kadar potensi yang dimiliki oleh orang tersebut. Biasanya tanggung jawab akan menjadi lebih besar apabila kita telah menjadi seseorang. Apa yang telah kita mulai harus diselesaikan dengan sangat baik sesuai dengan tanggung jawab kita.

Film Spider-man : No Way Home banyak mengajarkan pesan yang sangat related dengan kehidupan saat sekarang. Banyak nilai moral yang disampaikan dalam film ini tentang sebuah tanggung jawab atas apa yang telah kita mulai untuk segera diselesaikan dengan baik. Namun, kita harus ingat bahwa apa yang menjadi konsekuensinya harus kita terima dengan sangat lapang dada. Hal ini sesuai dengan apa yang dilakukan oleh Peter Parker dengan status barunya sebagai superhero dalam kehidupan barunya.

Sutradara Jon Watts bisa dibilang berhasil memenuhi ekspektasi para penonton dan fans serta mungkin melebihi dari apa yang diharapkan. Almarhum Stan Lee dan Steve Ditko penulis rasa juga akan tersenyum lebar dari alam baka karena pencapaian serta treatment Jon Watts terhadap Spider-man: No Way Home.

Spider-man: No Way Home, merupakan film penutup akhir tahun yang seru, mengharukan dan gila, hingga membuat penonton bersorak sorai sampai bertepuk tangan. Sangat crowd pleaser karena penuh kejutan di dalam filmnya. Bisa dibilang salah satu film terbaik tahun 2021 dan sangat wajib serta layak ditonton dibioskop bersama semua orang.

Jangan lewatkan dua (2) post-credit scene ditengah dan akhir ya. dan satu lagi pesan buat kalian PLEASE NO SPOILERS!

Share