SPIRAL: FROM THE BOOK OF SAW (2021) – PERMAINAN MENGERIKAN YANG DISUSUN SECARA SEMPURNA

Kabar bahagia buat kalian penggemar film SAW. Di bulan Mei 2021, akhirnya tayang juga film terbaru dari franchise SAW. Film yang sejak tahun 2004 sudah membuat dunia menjerit, tutup mata atau malah tertawa puas dengan adanya darah dimana-mana. Dengan judul, film yang tertunda penayangannya selama setahun akhirnya tayang juga di tahun 2021.

SINOPSIS

Film Spiral: From The Book of Saw menceritakan tentang detektif Zeke Banks (Chris Rock) dan rekan barunya, William Schenk (Max Minghella) yang baru saja mendapatkan tanggung jawab untuk melakukan investigasi mengerikan terhadap sebuah kasus pembunuhan di lorong kereta bawah tanah. Setelah ditelusuri, ternyata kasus pembunuhan tersebut ada kaitannya dengan tragedi masa lalu. Tanpa disadari, mereka pun terperangkap dalam misteri yang semakin dalam dan satu per satu harus memasuki permainan mengerikan yang disusun secara sempurna oleh sang pembunuh.

REVIEW

Film yang awalnya berjudul The Organ Donor ini disutradarai oleh Darren Lynn Bousman. Darren sendiri merupakan sutradara dari 3 film sebelumnya yaitu SAW II (2005), SAW III (2006), dan SAW IV (2007). Dengan pengalaman menyutradarai 3 film SAW sebelumnya tidak perlu kalian ragukan lagi bagaimana Spiral: From The Book Saw ini. Setelah lama tidak menonton film darah yang berceceran dimana-mana, rasanya Spiral: From The Book of Saw ini mampu menutupi rasa kerinduan tersebut. Dari awal film saja sudah disajikan ketegangan antara hidup atau mati yang harus dipilih oleh si korban.

Konsep TV atau rekaman sebelum korban dieksekusi masih ada di film yang berdurasi 93 menit ini. Ada yang menarik dari dibalik pembuatan film Spiral: From The Book of Saw ini, ternyata Chris Rock yang menjadi pemain utama ternyata juga merupakan fans dari franchise film-film SAW, sehingga ia mencoba untuk memberanikan diri memberikan ide cerita ke Lionsgate yang pada akhirnya membuat dirinya menjadi produser eksekutif dan pemeran utama di film ini. Dengan bantuan duo kondang penulis naskah Jigsaw dan Sorority Row yaitu Josh Stolberg dan Pete Goldfinger.

Film Spiral: From The Book Of Sawbegitu asik dan menegangkan untuk ditonton. Selain itu, fakta menarik lainnya adalah Chris Rock merupakan aktor kedua setelah Leigh Whannell yang menjual ide cerita mereka dan akhirnya menjadi pemain utama di franchise film SAW.

SUMMARY

Cara untuk menjebak korban dari awal begitu baik pengemasannya, bahkan menjelang akhir film semakin terasa intens dan memacu degup jantung karena penonton diajak untuk ikut merasakan apa yang dirasakan tokoh utama.

Bagi kalian yang penasaran dengan sensor filmnya di bioskop nanti bagaimana, tenang aja filmnya dijamin tanpa sensor jadi bisa ditonton buat seru-seruan tanpa adanya potongan mendadak di adegan yang mengerikan sekalipun. Film ini dibintangi oleh Chris Rock, Richard Zeppieri, Max Minghella, Marisol Nichols, K.C. Collins hingga Samuel L. Jackson.

Bagi kamu yang belum sempat menonton franchise SAW sebelumnya, rasanya tidak harus untuk menonton ketujuh filmnya terdahulu karena versi ini adalah cerita yang berdiri sendiri. So tunggu apalagi untuk nonton Spiral: From The Book of Saw di XXI dan IMAX, dan pastinya dengan protokol kesehatan yang lengkap ya. Quote menarik dari film ini dan selalu terngiang hingga setelah menonton filmnya adalah life or die, make your choice!