Younger Series – Umur Bukanlah Suatu Batasan Untuk Menjadi Sukses

Jika anda sering mendengar ungkapan “Life Begins at 40”, di serial TV Younger ungkapan tersebut menjadi “Lies Begin at 40”.

Perkenalkan Liza Miller seorang wanita berumur 40 tahun yang sedang memiliki keretakan rumah tangga dengan suaminya, dan mempunyai satu anak gadis bernama Caitlin yang sedang studi di India. Guna membiayai kebutuhan hidupnya, Liza mencoba mencari pekerjaan dengan melamar keberbagai perusahaan namun selalu gagal karena berbagai alasan dan salah satunya karena dianggap sudah terlalu berumur. Hingga pada suatu malam ia bertemu dengan seorang pemuda bernama Josh di sebuah bar yang beranggapan Liza seperti gadis berumur 20-an. Sebuah ide gila pun muncul di kepala Liza, bagaimana jika ia mengubah penampilan dirinya menjadi seorang gadis. Dibantu oleh sahabat karibnya yang bernama Maggie, ia melakukan make over terhadap penampilannya dan juga mengubah data pribadi hingga menghapus social media yang ia miliki. Dan sudah bisa diduga selanjutnya dengan identitas dan penampilan yang baru, Liza akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaan penerbitan produk buku Empirical Press sebagai asisten bos yang bernama Diana Trout. Berbagai hal baik mulai berdatangan kekehidupan Liza, namun sampai kapan ia bisa berbohong dan menutupi identitas aslinya kepada orang-orang yang baru ia kenal?

Younger dibuka dengan pengenalan sang protagonis bernama Liza Miller yang diperankan oeh Sutton Foster yang juga berumur 40 tahun ketika serial ini dimulai jadi untuk penghayatan karakter ya sudah sangat sesuai sekali, lalu ada Maggie (Debi Mazar) sohib karibnya  yang selalu setia menemani Liza didalam berbagai situasi kombinasi keduanya merupakan friendship goals. Untuk situasi kehidupan Liza selama di kantor, ia akan bertemu dengan Kelsey (Hillary Duff) yang memang ramah kepadanya dari hari pertama ia bekerja, dan tentunya Diana (Miriam Shor) sang bos tempat Liza bekerja yang terlihat angkuh dan selalu terlihat bad mood namun berhati baik. dan uniknya ia juga seumuran dengan Liza serta kehidupan pribadinya juga bermasalah. Lalu tidak lupa dengan Josh (Nico Tortorella) sang pemuda berprofesi sebagai tattoo artist yang secara tidak langsung menginspirasi Liza untuk nekat melakukan kegilaan ini.

Ditulis oleh Darren Star sang legenda yang sudah menghasilkan beberapa serial terkenal seperti Melrose Place, Beverly Hills 90210, Sex and The City dan yang terbaru adalah Emily in Paris. Sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kualitas cerita yang dihadirkan di serial ini. Masing-masing tokoh yang hadir diserial ini memiliki karakter yang kuat dan akan mudah untuk disukai oleh para penonton. Durasi yang hanya sekitar 20 menit-an juga terasa padat menjelaskan inti cerita pada setiap episodenya dan cukup enak dinikmati karena diselipkan juga beberapa komedi sarkasme ataupun yang menyinggung isu-isu sosial. Dan penonton juga akan selalu dibuat penasaran akan kelanjutan cerita pada setiap episodenya.

Selain itu juga beberapa adegan yang ditampilkan tidak hanya membuat penonton tertawa terkadang juga ada momen yang menyedihkan serta mengharukan dan beberapa alur cerita pada setiap episodenya terkadang dibuat menjadi tak terduga sesuai dengan dengan keinginan penonton dan cukup wajar untuk season pertama mendapatkan rating tinggi di situs review Rotten Tomatoes dengan rating sebesar 97% dan audience score sebesar 88%. Dan dikarenakan durasi setiap episodenya pendek, penonton bisa binge watching untuk satu season dihabiskan dalam sehari.

Yang perlu digaris bawahi adalah serial ini tidak diperuntukkan untuk semua kalangan penonton, dikarenakan adanya sex scenes, bad language dan beberapa hal lainnya. Jadi sebelum menonton Younger pastikan umur kalian sudah berusia minimal 18 tahun ya.

Untuk bisa menonton Younger sebanyak 6 seasons yang terdapat di Mola TV bisa berlangganan paket cukup dengan membayar Rp. 12.500 saja. Pembayaran paket bisa melalui transfer bank, credit card dan bisa juga menggunakan OVO. Dengan harga paket tersebut, penonton bisa menonton lewat mobile phone , bahkan bisa juga melalui web browser (Desktop & PC)

Serial TV Younger diangkat dari novel dengan judul yang sama karangan Pamela Redmond Satran yang diterbikan pada tahun 2005, ia memang sering mengangkat cerita mengenai seluk beluk wanita beserta masalah kehidupan dari berbagai sudut pandang dan perspektif.