Two Weeks To Live – Drama Action Comedy Khas British Yang Menghibur dan Jenaka

Kalian kangen dengan salah satu karakter menarik Arya Stark dari Game of Thrones? Perasaan itu akan mungkin akan terobati karena kalian kini bisa melihat aksi Maisie Williams kembali dengan karakter baru dalam serial berjudul Two Weeks To Live yang bisa disaksikan di Mola TV.

Berlatar tempat di Skotlandia, Two Weeks to Live bercerita tentang Kim Noakes (Maisie Williams), seorang gadis naif yang mempunyai niat untuk membalaskan dendam atas kematian ayahnya. Kim sejak berumur 6 tahun dibesarkan oleh ibunya yang bernama Tina Noakes (Sian Clifford) di daerah terpencil. Ibunya selalu memberikan doktrin kepada Kim bahwa kiamat akan segera tiba. Tina-pun membekali Kim sedari kecil dengan berbagai keahlianan untuk mempertahankan diri, bertarung dan menggunakan senjata serta kemampuan untuk bertahan hidup. Tidak hanya itu saja, ketika Kim mulai beranjak dewasa ia membuat  “Thing to Do in the Real World” sebuah buku yang berisi daftar berbagai hal yang harus dia lakukan sebelum kiamat yang nantinya akan membawa Kim ke dalam petualangan seru dan juga menggelikan.

Dari daftar “Thing to Do in the Real World”, membawa Kim bertemu dengan kakak-adik bernama Nicky (Mawaan Rizwan) dan Jay (Taheen Modak) yang melakukan prank kepada Kim memberitahukan berita bohong bahwa dunia akan berakhir dalam dua minggu karena nuklir. Kim yang begitu naif langsung percaya dengan berita bohong itu dan memutuskan harus menyelesaikan semua misinya sebelum dunia berakhir, termasuk niat membalas dendam terhadap pembunuh ayahnya lalu Nicky dan Jay yang tidak tahu apa-apa mengenai hal tersebut malah mengikuti Kim dan berbuntut dengan berbagai kejadian yang tidak terduga lainnya. Akankah Kim berhasil membalaskan dendam pribadinya? Lalu bagaimana nasib Nicky dan Jay selanjutnya?

Dari segi teknis disutradarai oleh Al Campbell yang memang sering mengerjakan serial British yang cukup terkenal FIT (2013), BAD EDUCATION (2014) dan MAN DOWN (2014-2017) bisa dibilang untuk proyek serial action comedy ini sudah berada di tangan yang tepat, enam episode yang ia pegang mengalir dengan lancar dari setiap episodenya guyonan-guyonan kocak khas British Comedy juga menghibur walaupun terkadang penonton harus sedikit berpikir untuk mengetahui makna satirnya.  Dari sinematografi serialnya sendiri dipegang oleh Mattias Nyberg yang juga pernah berpartisipasi di salah satu film Johnny Depp  dan Eva Green yaitu Dark Shadows (2012), nuansa yang dihadirkan di dalam serial ini ambiencenya dibuat “gelap” dan selalu “mendung” dari lokasi didalam kota, pantai serta hutan. Hampir jarang sekali menampilkan scene berwarna cerah. Sedangkan dari akting para pemain utamanya seperti perannya di dalam Game Of Thrones, Maisie Williams kini kembali memerankan seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk membela diri dan tentunya juga ahli menggunakan senjata di dalam series Two Weeks to Live. Hanya untuk kali ini karakter Kim yang diperankan oleh Maisie dibuat sedikit lugu dan penuh kepolosan alhasil menciptakan beberapa kejadian lucu di dalam setiap episodenya. Duo karakter kakak beradik Nicky dan Jay tidak ubahnya sebagai biang masalah dalam serial ini, hampir semua yang mereka lakukan berujung dengan kekacauan yang harus diselesaikan sendiri oleh Kim, disamping celetukan-celetukan yang mereka tampilkan tidak jarang juga memancing tawa. Sedangkan ibu Kim yang bernama Tina tampil cukup dingin serta misterius dan cenderung mementingkan dirinya sendiri serta tidak peduli dengan keadaan sekitarnya.

Serial Two Weeks to Live yang ada di Mola TV memiliki enam episode yang saat ini mendapatkan rating sebesar 75% di Rotten Tomatoes dan nilai 6.6 di situs IMDB. Dengan cerita menarik di dalamnya yang menggabungkan unsur petualangan, kriminal, dan komedi yang ditulis oleh Gaby Hull. Walau dengan durasi setiap episode yang singkat (sekitar 30 menit) Two Weeks to Live dikemas secara ringan dan sarat dengan black comedy yang menggelitik, ceritanya juga padat dan langsung to the point. Seperti halnya menonton film dan tayangan lainnya, Mola TV menyediakan harga paket yang amat terjangkau, dimulai dengan harga Rp. 12.500,- para penonton sudah bisa streaming keseluruhan episode Two Weeks to Live  Dengan berlangganan Mola TV, kita juga bisa menonton series berkualitas dan menghibur lainnya, reality show, acara olahraga, bahkan teater. Paket langganan bisa dibayarkan melalui transfer bank, credit card dan bisa juga menggunakan OVO. Harga paket tersebut memungkinkan kita untuk mengakses Mola TV lewat mobile phone dan melalui web browser (Desktop & PC).