FILM BEBAS AKHIRNYA MENGUMUMKAN BULAN TAYANG DAN MENGUNGKAP GENG BEBAS YANG SELAMA INI DIRAHASIAKAN

Ditayangkan mulal Oktober 2019 di bioskop, film BEBAS akhimya mengungkapkan karakter-karakter dan pemain pemain terplih, sambil membocorkan sebuah lagu hits 1996 akan menjadi bagian dari original soundtrack. Film yang menggabungkan dunia  1995/1996 dan 2019 ini akan membawa kiła tertawa, menangis sekaligus bernostalgia.

Jakarta, 11 Mel 2019 – Setelah melewati masa syuting film yang menyenangkan kini Miles Films untuk pertama kalinya membagikan Poster Teaser dan memperkenalkan karakter di film BEBAS Karakter-karakter di film BEBAS dimainkan oleh aktor yang telah melewati proses pemilihan, proses reading, latihan peran, dan akhirnya menyelesaikan syuting film BEBAS. Dari 400 orang, terpilih 11 tokoh utama, dan 24 tokoh pendukung film BEBAS. Dalam kesempatan ini, film BEBAS membocorkan satu lagu lagi yang akan mengisi original soundtrack film BEBAS, yaitu “Kebebasan” yang dipopulerkan oleh Singiku.

“Kurang lebih 3 bulan pemain di film BEBAS berproses. Semua pemain punya pengalaman dan kepekaan yang baik. Pengalaman dan bakat itu satu hal, tapi kepekaan dalam menangkap dan merasakan momen, memberikan dirinya kepada momen, menggali pengalaman pribadi untuk memainkan tokoh-tokoh ini, merupakan suatu komitmen yang saya sebagai sutradara syukuri. Cukup seru dan heboh mengingat film BEBAS memegang rekor sebagai film produksi Miles Films dengan jumlah pemain terbanyak!” ujar Riri Reza.

Karakter utama di film BEBAS yang diperkenalkan adalah Vina (remaja) diperankan oleh Maizura, Kris (remaja) diperankan oleh Sheryl Sheinafia, Jessica (remaja) diperankan oleh Agatha Pricilla, Suci (remaja) diperankan oleh Lutesha, Gina (remaja) diperankan oleh Zulfa Maharani, Jojo (remaja) diperankan oleh Baskara Mahendra, Vina (dewasa) diperankan oleh Marsha Timothy (Pemenang Piala Citra 2018 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik), Kris (dewasa) diperankan oleh Susan Bachtiar, Jessica (dewasa) diperankan oleh Indy Barends, Gina (dewasa) diperankan oleh Widi Mulia, dan Jojo (dewasa) diperankan oleh Baim Wong.

“Film BEBAS merupakan adaptasi dani film box office hits Korea, SUNNY, yang di 2011 meraih lebih dari 7 juta penonton. Proses adaptasi dan mentransformasi karakter-karakter khas Korea menjadi karakter-karakter khas kota Jakarta sungguh mengasikkan,” jelas produser Mira Lesmana yang juga menulis skenario film BEBAS bersama Gina S Noer.

Adapun karakter pendukung remaja fim BEBAS yang diperkenalkan adalah Lila diperankan oleh Amanda Rawles. Andra diperankan oleh Giorgino Abraham, Dedi diperankan oleh Brandon Salim, Jaka diperankan oleh Kevin Ardilova, Mia diperankan oleh Syita Hadju, dan Yongki diperankan oleh Bisma Karisma. Ditambah dengan hadirnya Jefri Nichol, Timotius Juventus, Windy Apsari, Shindy Huang, Nada Novia, Cut Ashifa dan Agnes Naomi.

Keterlibatan Amanda Rawles, Jefri Nichol, Glorgino Abraham dan Syifa Hadju, dalam film BEBAS memberi warma khusus pada film ini. Mereka akan memainkan peran-peran yang sangat berbeda dan menantang. Film memili cerita yang unik, menggambarkan dua masa dalam satu Film “Rasanya kayak menggabungkan AADC 1 dengan AADC 2,” tambah Mira Lesmana sambil tertawa.

Pemain pendukung dewasa di film BEBAS yang diperkenalkan adalah Sarah Sechan,Tika Pangabean, Daan Aria, Edward Suhadi, Wafda, Cut Mini (Pemenang Piala Citra 2016 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik), Irgi Fahrezi, Oka Antara, Happy Salma, Dea Panendra (Pemenang Piala Citra 2018 kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik) Darius Sinathrya, dan Reza Rahadian (Pemenang Piala Citra 2016 Pemeran Utama Pria Terbaik).

Kekompakan pemain-pemain film BEBAS tergambar jelas dalam foto dan video di balik layar yang sudah dibagikan di kanal YouTube Miles Films. Apakah ada cinta lokasi diantara mereka? Yang pasti telah terjalin persahabatan yang makin erat bagaikan keluarga sendiri.

Setelah memperdengarkan lagu Bebas oleh Iwa K, film BEBAS kembali memberi bocoran lagu yang akan menjadi bagian dari original soundtrack. Salah satunya adalah lagu Kebebasan yang dipopulerkan oleh Singiku pada 1996, lagu ini sangat dikenali dengan baik oleh remaja-remaja di tahun 1995/1996. “Baik lagu Bebas dan lagu Kebebasan diharapkan dapat menambah nuansa nostalgia yang akan hadir lewat film BEBAS. Total akan ada 9 lagu nostalgia dan 2 di antaranya sudah kami ungkapkan untuk publik. Lagu- lagu hits 90-an lainnya, tunggu saja di film!” terang Mira Lesmana, produser film BEBAS.

Film BEBAS adalah film Indonesia yang diadaptasi dari film box office hits Korea 2011 berjudul “Sunny”. Film ini mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta di tahun 1995/1996 yang terpisahkan selama 23 tahun. Film ini akan menggambarkan kota Jakarta di tahun 1995-1996 dan Jakarta di tahun 2019. Film BEBAS saat ini sedang dalam proses post-production dan akan tayang di bioskop mulai Oktober 2019. Film BEBAS juga merupakan film layar lebar pertama yang menjalani proses syuting di MRT Jakarta.