Berpetualang Dengan Sinematografi Indah dan Cantik dalam “The Mystery of the Dragon Seal”

Setelah 16 tahun pernah menjadi bagian dalam satu film, akhirnya Jackie Chan dan Arnold Schwarzenegger kembali reunian dalam film terbaru mereka yang berjudul The Mystery of the Dragon Seal. Di film ini, Jackie Chan dan Arnold Schwarzenegger selain menjadi aktor utama, mereka juga mengambil ahli peranan sebagai produser. Film yang sudah tayang di China pada bulan Agustus 2019 silam, merupakan joint production antara China dan Rusia dengan sutradara berkebangsaan Rusia, Oleg Stepchenko. Sekuel dari film Forbidden Kingdom di tahun 2014, menarik perhatian dari trailernya yang keren sehingga mendapatkan nominasi Best Foreign Teaser di ajang Golden Trailer Awards 2018.

“The Mystery of the Dragon Seal” diperankan oleh dua bintang laga legendaris Jackie Chan dan Arnold Schwarzenegger. Jackie Chan berperan sebagai Master Wizard dan Arnold berperan sebagai kapten kapal. Film ini dibintangi oleh Charles Dance, Rutger Hauer dan actor kembar tiga asal China, The Luu Brothers. Artis terkenal Anna Yao berperan sebagai putri dari Master Wizard (Jackie Chan). Pemain yang pernah bermain dalam film sebelumnya, Forbidden Kingdom, ada Jason Flemyng, sebagai penjelajah dari Inggris. Film ini bercerita tentang Jonathan Green, penjelajah dari Inggris, yang diperintah oleh Peter the Great untuk menjelajah daerah Rusia bagian timur yang akhirnya membawanya sampai ke negeri China. Dalam perjalanannya sang pembuat peta akan menemukan banyak penemuan yang menakjubkan, bertemu binatang-binatang yang aneh, bertemu Putri China dan akhirnya bertemu ahli bela diri dan The Dragon King.

Oleg Stepchenko masih membawa unsur Rusia di dalam filmnya, dimana lokasi film ini diantara perbatasan Rusia dan China. Jika di film sebelumnya hadir dengan film-film yang sangat khas Rusia, baik secara tema, karakter maupun budaya dan permasalahan yang ditampilkan. Dalam “The Mystery of the Dragon Seal” kali ini sisi keluarga lebih ditonjolkan dengan unsur petualangan yang memanjakan mata. Dari awal hingga akhir film, sinematografi dan visual efek dari film ini terlihat begitu cantik dan indah. Sinematografer dari film The Mystery of the Dragon Seal yaitu Ivan Gudkov dan Man-Ching Ng (pernah menjadi sinematografer dalam Chinese Zodiac).

The Mystery of the Dragon Seal ini memakan biaya sekitar $ 50 Juta dengan pengambilan gambar di daerah perbatasan Rusia dan China. Penulis film ini adalah Alexey Petrukin dan diproduksi oleh Russia Film Group, China Film Group dan Sparkle Roll Media yang dimiliki oleh Jackie Chan.

Di Indonesia, film “The Mystery of the Dragon Seal” hanya bisa disaksikan secara streaming di bioskop eksklusif Mola TV. Namun sebelum menonton, pertama-tama harus membuat akun pribadi terlebih dahulu untuk berlangganan. Tata caranya mudah dan murah. Saat ini, Mola TV menyediakan harga paket yang amat sangat terjangkau. Dengan “Paket Anak Indonesia” seharga dua belas ribu lima ratus rupiah, pecinta film sudah bisa menonton “The Mystery of the Dragon Seal” dan film-film lainnya serta serial TV selama tiga puluh hari non-stop. Pembayaran paket bisa melalui transfer bank, credit card dan bisa juga menggunakan OVO. Harga paket tersebut selain memberikan akses menonton lewat mobile phone juga bisa digunakan jika ingin menonton di web browser (Desktop & PC). Selain menayangkan film dan serial, Mola TV juga menghadirkan tayangan olahraga yang bisa disaksikan secara live, reality show, serta tontonan untuk anak-anak. Dengan demikian, seluruh anggota keluarga bisa menikmati Mola TV sesuai dengan pilihan mereka.

Film “The Mystery of the Dragon Seal” memberikan tontonan yang menarik dengan sinematografi indah dan cantik. Duduklah dengan manis dan nikmati sajian yang indah dari film yang dibintangi dua aktor laga legendaris yaitu Jackie Chan dan Arnold Schwarzenegger.