PLAYMOBIL THE MOVIE (2019) – PETUALANGAN MARLA & CHARLIE DI DUNIA PLAYMOBIL

Setelah pada tahun ini STX Films merilis film animasi Uggly Dolls, kali ini mereka merilis Playmobil The Movie, sebuah film animasi bergenre petualangan. Playmobil merupakan perusahaan mainan yang didirikan oleh Hans Beck pada tahun 1974 di Jerman. Mainan yang “mirip” dengan LEGO tersebut merupakan produk mainan yang cukup sukses dan terkenal di Eropa serta Amerika. Ini merupakan film kedua Playmobil, setelah Playmobil  : The Secret of Pirate Island (2009).

SINOPSIS

Menampilkan suara dari Anya Taylor-Joy, Jim Gaffigan, Gabriel Bateman, Adam Lambert, Kenan Thompson, Meghan Trainor dan Daniel Radcliffe, Film ini berkisah tentang kakak beradik, Marla dan Charlie yang meyukai petualangan dan mereka berdua berjanji merencanakan akan bertualang bersama.namun di suatu ketika impian itu kandas ketika mendapati kedua orang tua mereka tewas dalam kecelakaan dan membuat Marla mengambil tanggung jawab untuk menjadi kepala keluarga serta mengasuh adik semata wayangnya.

Empat tahun setelah ditinggal orang tua mereka, kehidupan Marla dan Charlie selalu isi dengan pertengkaran, hingga suatu hari Charlie marah kepada sang kakak karena tidak diijinkan untuk bermain, dan akhirnya Charlie kabur dari rumah dan berakhir di sebuah museum pameran Playmobil. Dalam pencariannya Marla dan Charlie tiba-tiba terjebak dalam dunia Playmobil, dan harus berjuang mencari jalan untuk kembali ke dunia nyata.

REVIEW

Berangkat dari building toy Playmobil berasal dari Jerman dan didirikan oleh Hans Beck yang sudah mulai berproduksi mulai tahun 1974 produk mainan ini selalu bersaing dengan produk terkenal asal Amerika yaitu Lego yang saling memiliki kemiripan .

Film asal Perancis ini menampilkan unsur komedi, sekaligus arti dan nilai persaudaraan antar kakak beradik. Disutradarai oleh Lino DilSalvo (Frozen (2013), Tangled (2010), Bolt (2008) dan ditulis Blaise Jason Oremland, film ini didanai oleh perusahaan Perancis, ON Entertainment dan  mereka berencana untuk menjadikan proyek film ini sebagai bagian pertama dari sebuah trilogi.

Untuk sebuah film animasi yang menargetkan anak-anak, Playmobil: The Movie memang menarik dengan komedi dan cerita yang mudah dicerna Film ini menghadirkan petualangan seru dan kocak yang akan menampilkan aksi mata-mata dengan misi menyelamatkan orang-orang yang diculik. Playmobil The  Movie juga menghadirkan berbagai momen petualangan yang cukup menggelitik namun sedikit mengingatkan kita pada film The LEGO Movie.

Secara keseluruhan, film Playmobil : The Movie cukup ringan untuk di tonton anak-anak dan mengajarkan untuk saling bekerjasama untuk menyelesaikan setiap masalah.

Playmobil : The Movie tayang di bioskop mulai 30 Agustus 2019.