JELANG SYUTING, ERNEST PRAKASA PERKENALKAN JAJARAN PEMAIN “IMPERFECT: KARIR, CINTA, & TIMBANGAN”

Setelah pada 20 Juni 2019 kemarin resmi diumumkan bahwa Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan akan menjadi film kelima kerja sama Ernest Prakasa dan Starvision, kini menjelang syuting, jajaran pemain yang terlibat adaptasi buku Meira Anastasia ini diungkap Ernest melalui jumpa pers yang bertempat di kantor Starvision di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Selain Jessica Mila (sebagai Rara) dan Reza Rahadian (sebagai Dika), ada pula aktor Dion Wiyoko (sebagai Kelvin), Shareefa Danish (sebagai Fey), Karina Suwandi (sebagai Debby), Boy William (sebagai George), dan masih banyak lagi

Dion Wiyoko yang kembali bekerja sama dengan Ernest setelah Cek Toko Sebelah mengaku senang bisa terlibat dalam proyek yang disebutnya sebagai “bayi” Meira sebagai penulis buku Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan. “Gue senang bisa kerja bareng Ernest lagi. Timnya semakin solid dan persiapannya benar-benar matang.”

Karina Suwandi yang beberapa tahun terakhir cukup sering berkutat di genre horor pun juga sama bersemangatnya dengan Dion untuk terlibat dalam Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan. “Persiapan film ini benar-benar all out. Semua pihak mencurahkan kemampuan, rasa, waktu, tenaga, dan pikiran. Kredit untuk Ernest dan Meira yang pandai mengantarkan cerita, membongkar naskah, memahami karakter asli setiap pemain, dan mengajak pemain mengembangkan karakter yang mereka perankan. Very excited!”

Sementara itu Shareefa Danish merasa bahwa film ini tidak hanya akan menjadi tontonan yang menghibur. “Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan juga punya misi dan gerakan positif yang berakar dari perempuan. Semoga film ini nanti dapat memberi dampak positif bagi kalangan yang menonton.” Boy William yang memerankan George pun turut antusias bergabung dalam jajaran pemain Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan. “Gue selalu nungguin karya-karya Ernest dan senang banget akhirnya bisa ambil bagian. Great team, good vibes!”

Jessica Mila yang dipercaya memerankan karakter utama juga sangat bersyukur bisa terlibat dalam proyek ini. “This project is amazing. Aku sangat bersyukur bisa bertemu dengan tim yang luar biasa, profesional, dan mengerjakan semuanya sepenuh hati. Naskahnya ditulis dengan sangat baik. Dari sini, aku banyak dapat pelajaran berharga.” Komitmen Mila untuk Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan pun tidak main-main. “Di sini, aku harus menaikkan berat badan demi peranku sebagai Rara. Bisa dibilang ini salah satu persiapan film yang cukup berat bagi aku.”

Meski sudah pernah disatukan dalam sebuah film, namun ini juga pertama kalinya Reza Rahadian bekerja sama sebagai aktor dan sutradara dengan Ernest. Pria yang beberapa kali berperan dalam film biopik ini tertarik bergabung dalam Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan karena isunya. “Gue senang dengan keseluruhan elemen yg ada di film ini, tapi terutama isu film ini yang menjadikannya sangat menarik.”

Tidak hanya Mila, Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan pun disebut Ernest sebagai film terberatnya. “Ini merupakan film terberat gue hingga saat ini. Satu, pembagian fase syuting (saat Jessica Mila gemuk dan saat kurus) membuat manajemen produksi menjadi lebih rumit. Kedua, isu yang akan diangkat bukan hanya sangat kompleks, tapi juga cukup feminin. Ketiga, ini akan jadi syuting film terlama gue dengan total 30 hari waktu syuting yang dibagi menjadi dua fase. Namun, gue yakin dengan semangat dan kesolidan tim produksi, proses syuting akan berjalan lancar dan hasilnya akan bisa dinikmati oleh seluruh penonton Indonesia sebagai film akhir tahun yang menghibur dan membawa pesan positif.”