FILM BEBAS MENGAJAK PENONTON REUNI DI BIOSKOP

“Ada satu rasa yang terus muncul: nostalgia. Kami berharap penonton ikut bernostalgia dan reuni bersama-sama sambil menonton Film BEBAS di bioskop, ujar Mira Lesmana

Jakarta, 15 Agustus 2019 – Duo filmmaker pembuat drama remaja legendaris Ada Apa Dengan Cinta?, Sutradara Riri Riza dan Produser Mira Lesmana, hari ini meluncurkan official trailer dari karya terbaru mereka, BEBAS, melalui kanal YouTube Miles Films. BEBAS adalah film produksi Miles Films dan CJ Entertainment bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment yang akan dirilis pada 3 Oktober mendatang. Film bertabur bintang ini adalah sebuah adaptasi dari film box office hit Korea berjudul “Sunny”.

Sebagai pengembangan dari video teaser yang sebelumnya diluncurkan, official trailer ini memberikan gambaran narasi cerita dari Film BEBAS; sebuah kerinduan untuk kembali menemukan masa remaja yang hilang. VINA (Marsha Timothy), tokoh utama cerita, membuka album foto-foto lama ketika ia dan sahabat-sahabatnya masih remaja. Masa remaja yang ceria dan penuh tawa. Adegan-adegan saat remaja mewarnai sebagian besar dari official trailer ini, di mana VINA REMAJA (Maizura) pertama kali masuk sekolah dan merangkai kenangan yang tak terlupakan.

Film BEBAS ingin mengajak penonton untuk berkumpul dan reuni di bioskop bersama sahabat, kerabat, dan keluarga untuk bernostalgia mengingat kenangan-kenangan masa lalu; baik yang seru, mengharukan, konyol, sampai membuat diri sendiri tersipu. “Film BEBAS sudah hampir rampung dan sejak pertama kali menonton hasilnya, ada satu rasa yang terus muncul: nostalgia. Kami berharap penonton ikut bernostalgia dan reuni bersama-sama sambil menonton Film BEBAS di bioskop,” ujar Mira Lesmana, produser dan penulis skenario Film BEBAS bersama Gina S. Noer.

Dua dari pemeran utama, Marsha Timothy dan Maizura, mengungkapkan perasaannya ketika pertama kali menonton trailer. “Adegan-adegannya membuat aku langsung teringat teman-teman SMA ku. Langsung kangen dan ingin kumpul lagi sama mereka dan mengulang keseruan jaman itu. Apalagi aku SMA di tahun yang sama dengan setting film BEBAS, jadi semakin mengena di hati,” tutur Marsha Timothy, pemeran Vina Dewasa. “Ini adalah film pertama saya bersama Miles Films dan saya tidak menyangka bisa merasakan emosi seperti ini. Baru melihat trailernya saja, saya langsung kangen sama teman-teman SMA, padahal saya baru lulus. Jadi tidak sabar ingin kembali ke Makassar,” tambah Maizura, pemeran Vina Remaja.

Film BEBAS mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta di tahun 1995/1996 yang terpisahkan selama 23 tahun. Film ini akan menggambarkan kota Jakarta di tahun 1995-1996 dan Jakarta di tahun 2019. “Tahun 1995 bagi saya merupakan tahun yang istimewa karena ada beberapa peristiwa penting yang terjadi. Saya bersama teman-teman mulai shooting Film KULDESAK. Tahun 1995 juga adalah tahun berdirinya Miles Films. Era 90-an merupakan periode penting di mana banyak terjadi perubahan di Indonesia sehingga membuat peninggalan era tersebut menjadi nostalgia bersama bagi semua generasi, bahkan buat mereka yang lahir paska era 90-an,” tutur Riri Riza, sutradara Film BEBAS.

Melalui trailernya, Film BEBAS menampilkan para pemeran utamanya; Maizura, Marsha Timothy, Sheryl Sheinafia, Baim Wong, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Susan Bachtiar, Indy Barends, dan Widi Mulia. Dengan bintang pendukung Amanda Rawles, Kevin Ardilova, Giorgino Abraham, Syifa Hadju, dan Brandon Salim serta penampilan khusus dari bintang-bintang ternama lainnya.

Nantikan reuni paling mengharukan dalam film BEBAS, yang akan tayang di bioskop mulai 3 Oktober 2019.